Blog Yang Membahas Mengenai Sistem Pemerintahan Dalam Tugas Kuliah

loading...
loading...

Sistematika proposal penelitian Yang Benar

Tunggu, sedang memuat. . .

Sistematika proposal penelitian adalah tahap-tahap atau aturan yang digunakan sebagai acuan dalam membuat proposal penelitian. Dapat diartikan sebagai sebuah usulan yang dibuat secara ringkas yang menggambarkan apa saja aspek yang akan dilakukan dalam sebuah penelitian. Dalam menyusun proposal penelitian, hendaknya mengikuti aturan penulisan proposal yang ada di institusi.

Nah dibawah ini adalah contoh sistematik proposal Penelitian atau format Proposal Penelitian yang benar :

1. BAB I 
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Latar belakang dalam suatu proposal penelitian merupakan pengantar informasi tentang materi keseluruhan dari penelitian yang ditulis secara sistematis dan terarah dalam kerangka logika yang memberikan justifikasi terhadap dasar pemikiran, pendekatan, metode analisis dan interpretasi untuk sampai pada tujuan dan kegunaan penelitian.
1.2 Rumusan Masalah
1.3 Tujuan Penelitian
1.4 Manfaat Penelitian
        a. manfaat teoritis
        b. manfaat praktis

2. BAB II
Kerangka Teori

Untuk Kerangka teori/tinjauan pustaka, usahakan pustaka terbaru, Uraikan dengan jelas kajian pustaka yang menimbulkan gagasan dan mendasari penelitian yang dilakukan. Tinjauan pustaka menguraikan teori, temuan dan bahan penelitian lain yang diperoleh dari acuan pustaka, yang dijadikan landasan untuk melakukan penelitian yang diusulkan. Uraian dalam tinjaun pustaka dibawa untuk menyusun kerangka atau konsep yang akan digunakan dalam penelitian.

3. BAB III
METODE PENELITIAN

Uraikan metode yang digunakan dalam penelitian secara rinci. Uraian dapat meliputi variabel dalam penelitian, model yang digunakan, rancangan penelitian, teknik pengumpulan data dan analisis data, cara penafsiran hasil penelitian.

3.1 Metode Penelitian
3.2 Lokasi Penelitian
3.3. Sasaran Penelitian
3.4 Fokus Penelitian
3.5 Pendekatan Dalam Penelitian
3.6 Teknik Penetapan Sample
3.7 Teknik Pengumpulan Data
a. Data Primer
b. data sekunder
3.8. Teknik Analisa Data

Nah itulah Sistematika Proposal Penelitian, Semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sistematika proposal penelitian Yang Benar