Blog Yang Membahas Mengenai Sistem Pemerintahan Dalam Tugas Kuliah

loading...
loading...

APA GUNANYA MEMBUAT TUGAS KALAU TIDAK MEMAHAMI ISINYA

Tunggu, sedang memuat. . .


Kali ini saya akan share artikel tentang  pengalaman saya waktu kuliah dan manpaat membaca dahulu sebelum mengumpulkan tugas, sebenarnya pengalaman saya ini sangatlah memalukan untuk saya sendiri.hehehe. . . tapi tidak apa-apa mungkin dengan ini saya akan lebih baik dikemudian hari. ada peribahasa yang mengatakan "Kegagalan adalah sebuah awal dari kesuksesan" mudah-mudahan itu terjadi kepada diri saya.aminn . .
Nah . . , sebelum saya masuk dan mengumpulkan tugas, saya ditanya sama teman saya,, dia bertanya kepada saya ., Kamu sudah membuat tugas??! iya, kata saya. lalu dia bertanya lagi " Apa inti dari tugas kamu??!. saya sejenak terdiam,, mungkin kalau diartikan kepada bahasa sundanya, "ngahuleung.hehehe. Padahal secara tidak langsung pertanyaan itu mengingatkan saya untuk membaca terlebih dahulu isi dari tugas tersebut. Tapi apa yang saya lakukan malah santai aja. .haha. .maklum saya orang malas. wkwkwk. jangan di tiru adegan ini. Ehhh :D
            Tau nggak apa akibat yang terjadi kepada saya??! Jawabnnya pas yang anda pikirkan sekarang.hehehe.
            Kuliahpun masuk dan Dosenpun sudah ada diruangan, Dari 22 mahasiswa diruangan yang mengumpulkan tugas hanya 6 orang termasuk saya sendiri, yang lainya tidak mengerjakan sama sekali.
            Tetapi apa yang terjadi??!!
            Waktu ditanya sama dosen satu persatu, ternyata yang bisa menjawab pertanyaan dari Dosen itu malah yang tidak mengerjakan.
            Kenapa??!
            Karna dia membaca terlebih dahulu, hanya dia tidak mengerjakan saja. Hebat kan?? Itu mungkin contoh, tapi yang jangan dicontohnya adalah tidak mengerjakannya. .
            Nah. . . .pasti para pembaca sudah sudah mendapatkan kesimpulan dari cerita diatas bahwa sebaiknya sebelum tugas anda dikumpulkan baca terlebih dahulu dan pahami isinya/intinya dari tugas tersebut dengan baik.
            Dan manpaatnya, anda bisa memaparkan kembali isi dari tugas tersebut tanpa membaca. Dan pastinya bisa menjawab semua pertanyaan dari Dosen.
            Nah. . . Sekian cerita dari saya yang Judulnya : “ Apa Gunanya Membuat Tugas Kalau Tidak Memahami Isinya” Mudah-mudahan manpaat bagi semua yang membaca. Amin.


NB : Artikel ini ditulis pas setelah kejadian tannya jawab dari Dosen, Jadi pas Dosen menerangkan,, saya menulis ini. Hehe. Yang ini jangan ditiru ya .. J J!!

19/06/2013
11:44

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : APA GUNANYA MEMBUAT TUGAS KALAU TIDAK MEMAHAMI ISINYA