Blog Yang Membahas Mengenai Sistem Pemerintahan Dalam Tugas Kuliah

loading...
loading...

Tempat Wisata Di Tasikmalaya

Tunggu, sedang memuat. . .

Tasikmalaya adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Barat. Kabupaten Tasikmalaya sejauh ini dinilai sebagai kabupaten yang paling besar dan berperan penting diwilayah priangan timur, Tasikmalaya juga merupakan sebuah kabupaten yang tidak kalah menariknya sama dengan kabupaten-kabupaten lain yang mempunyai banyak objek wisata yang sangat indah-indah seperti gunung galunggung, Situ Gede, Kampung Naga, Pusat Kerajinan (Raja Polah), Taman Rekreasi mangkubumi, pantai cipatujah, dan banyak lagi tempat-tempat wisata di tasikmalaya yang belum saya sebutkan. sedikit membahas tentang Gunung Galunggung Dan Situ Gede.
Gunung Galunggung 
Gunung Galunggung adalah gunung merapi yang aktif dan ketinggiannya mencapai 2.167 MDPL. letaknya sekitar 17 Km dari pusat kota. Disana kita bisa menikmati indahnya alam sambil berendam di air panas, Gunung galunggung memiliki keindahan alam yang sulit untuk dilewatkan begitu saja, selain sebagai tempat wisata alam Gunung galunggung juga merupakan spot menarik bagi anda pecinta alam yang suka berpetualang.
 
Nih dia photo waktu  Saya di kawah gunung galunggung :

Situ Gede
Situ Gede merupakan obyek wisata yang sangat indah dan sebuah situ yang di tengahnya terdapat sebuah pulau kecil yang katanya terdapat makam eyang Prabudilaya, salah seorang tokoh agama islam dari tasikmalaya. Situ ini memiliki fungsi sebagai sumber irigasi bagi lahan sawah di sekitarnya. Sementara keberadaanya pun menjadi daya tarik wisata alam yang cukup besar mengingat letaknya yang tidak begitu jauh dari pusat Kota Tasikmalaya. Kawasan Situ Gede memiliki kelengkapan sarana dan prasarana yang setiap tahunnya dilengkapi oleh pemerintah. Di antaranya gapura, loket, musola, toilet, jogging track, serta taman. Masyarakat sekitar menjadikan kawasan tersebut sebagai lahan mata pencaharian mereka di antaranya kios-kios, warung nasi yang menawarkan aneka menu ikan khas Situ Gede, penyewaan rakit, penyewaan perahu motor dan lain-lain.
Photo Situ Gede :
Untuk lokasi, Obyek wisata Situ Gede berjarak sekitar lima kilometer ke arah barat dari pusat Kota Tasikmalaya, lebih tepatnya terletak di Kelurahan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat, Indonesia.
 Nah itulah sebagian tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi di tasikmalaya, semoga adanya tempat wisata ini bisa membuat kabupaten tasikmalaya menjadi kabupaten yang paling terbaik di indonesia.
Dan Bagi anda yang sedang berwisata/liburan di Tasikmalaya juga ada Tempat yang pastinya sangat nyaman bagi anda untuk beristirahat yaitu di Hotel Santika Tasikmalaya, Hotel Santika Tasikmalaya merupakan hotel berbintang 3 pertama di kota tasikmalaya yang berlokasi di pusat kota dekat dengan mesjid agung tasikmalaya. 
 Photo Hotel Santika Tasikmalaya :
Anda Juga bisa mendapatkan info Dari Facebook Hotel Santika Tasikmalaya dan Dari Twitter @Santika_tasik!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tempat Wisata Di Tasikmalaya