Blog Yang Membahas Mengenai Sistem Pemerintahan Dalam Tugas Kuliah

loading...
loading...

Opini Tentang Geng Motor

Tunggu, sedang memuat. . .


Geng Motor


Maraknya Geng Motor di  berbagai tempat, aksi-aksinya yang selalu meresahkan warga membuat warga setempat panik dengan adanya geng motor tersebut. Aksi geng motor itu selalu saja di dasari dengan kekerasan atau anarkis, bahkan juga bisa ada korban dalam kejadian tersebut.
Seandainya saya jadi kepala kepolisian setempat, saya akan bertindak tegas dengan menghentikan aksi geng motor yang sudah meresahkan warga bahkan merugikan banyak orang yang cedera dan mati tak berdosa. Kemana sih hukum Indonesia??
Menurut saya polisi harus Lebih sering melakukan pengawasan, berpatroli dan sebar mata-mata atau intel untuk mencari tahu keberadaan para geng motor. Tangkap dan adili yang terlibat dan yang paling penting tidak segan untuk mengambil tindakan tegas, kalau perlu tembak sajah,  karena keberadaan kelompok/geng motor  ini memang sangat meresahkan.
Sekarang Banyak geng motor yang menggunakan namanya/kelompoknya untuk membuat onar di berbagai tempat dan menjarah barang-barang yang ada. juga Sebagian Warga di setempatpun    merasa resah, apalagi seorang wanita yang sedang jalan merasa khawatir jika ada geng motor lewat, karna sudah ada kejadan seorng wanita yang diperkosa oleh sekelompok geng motor tersebut. Keresahan masyarakat ini dengan adanya geng motor meminta kepada pihak yang berwajib untuk secepatnya menanggulangi aksi dari sekelompok geng motor itu, agar masyarakat merasa aman dan tentram.
Tapi sampai saat ini saya lihat di berbagai berita televisi atau koran polisi belum bisa mencari solusi untuk menanggulangi aksi dari geng motor itu. Adapun pemerintah yang bersikap tegas dengan aksi geng motor itu dan meminta kepada pihak berwajib untuk segera mengamankan  aksi dari geng motor tersebut.
Emang adakalanya kita harus bersikap memerangi dari adanya geng motor itu karna merusak generasi penerus bangsa. Masyrakat menganggap bahwa geng motor dan club motor sama saja, tapi menurut saya tidak, karna menurut saya club motor itu terorganisir dengan baik dan taat terhadap aturan.
Dilain soal keganasan geng motor telah menumbuhkan kekhawatiran kepada para anggota club motor, mereka kini sering diasoisikan pula dengan geng motor. Dan pasti juga mengakibatkan rutin club motorpun terganggu. Dipastikan mereka (klub motor) merasa ikut kena getah, padahal mereka ini bukan perusuh, apalagi keriminal.
Dan menurut saya polisi harus mensosialisasikan kepada masyarakat perbedaan antara geng motor dengan club motor, agar masyarakat tahu bedanya antara geng motor dengan club motor. Saya mengusulkan kepada pak polisi agar bertindak cepat mengusut kasus geng motor tersebut. Tidak saja demi keamanan masyarakat tetapi juga memulihkan citra positif klub motor.
Dan menurut saya geng motor itu meniru film seperti acara di televisi, ingin mempunyai nama, ingin terkenal walaupun terkenal dengan ke burukanya, , mereka itu sepertinya ingin di sebut jagoanlah, agar orang-orang itu pada takut kepada mereka. Dan memudahkan mereka juga untuk menjarah barang-barang setiap ada ksempatan.
Saya tahu sifat mereka itu tidak jauh hanyalah ingin dikenal, dan mereka itu ingin disegani oleh orng lain atau sekelompok geng motor lain. Biar mereka mendapatkan kekuasaan di daerah tertentu yang di inginkannya.
Saya berpesan kepada para geng motor, sudahlah jangan kalian lanjutkan hal anarkis/yang bersifat kriminal, Dengan kalian berbuat begituh tidak akan pernah menguntungkan kalian, malah akan merugian kalian sendiri, kalau kalian ingin disegani bukan dengan cara itulah kalian melakukanya. Tapi ramahlah kepada masyarakat atau orang lain di sekitar kita, dan bantulah orng yang membutuhkan pertolongan kepada kita. Pastilah masyarakat/orang lain di sekitar kita itu segan kepada kalian karna telah membantu mereka.
Dan kepada pihak yang berwajib, sesegeranyalah tindak lanjuti masalah geng motor tersebut, agar warga di sekitar tersebut tidak terus menerus resah karna ulah geng motor yang anarkis dan brutal.
Dan semoga dari pihak pemerintah juga bisa menanggapi opini dari saya, sekian dan terimakasih

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Opini Tentang Geng Motor